Minggu, 30 Juni 2013

KEMANA LIMBAH KANTIN FT BERAKHIR?



Kantin merupakan tempat yang sangat di cari oleh para mahasiswa ataupun dosen-dosen dan jajarannya. Di sinilah tempat yang nyaman untuk melepaskan lelah ataupun rasa lapar dan juga dahaga yang di bawa setelah berktifitas di kampus.
Untuk kali ini ,pembahasan akan di tuju kali ini adalah kantin FT (Fakultas Teknik). Kantin FT yang terletak strategis ini,di dekat Masjid FT sangat ramai oleh para pengunjung yang ingin membeli sesuatu yang di cari.
Bisa di bayangkan jika pengunjung kantin FT ini sangat banyak  tiap harinya,maka limbah kantin ini pun banyak juga bukan? Lalu kemana limbah dari kantin FT ini berakhir  jika tidak di kelola dengan baik?Dan sekiranya itu di buang sembarangan di dekat Masjid FT. Ini menimbulkan masalah-masalah baru yang mungkin akan menjadi samakin besar jika terus di biarkan.Dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap dan juga dapat mengakibatkan timbulnya penyakit dan tempat bersarangnya lalat atau juga nyamuk.
         Ini tentu mengurangi kenyamanan dan juga kebersihan di sekitar sana,bukankah lebih baik jika limbah kantin FT ini di kelola dengan benar. Misalnya dengan membayar  petugas pengambil sampah,kemungikinan ini lebih efektif. Dengan biaya 30.000 rupiah di bagi 4 pengelola kantin tentu sangat ringan,dan sampah pun dapat teratasi dengan lebih bijak.
         Jika selama ini masih kurang pengelolaan,maka mulailah dari sekarang. Sehinnga kita juga dapat lebih nyaman dengan kondisi di sekitar kantin FT yang akan lebih bersih dan teratur limbahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar